23 Des 2013

Sosialisasi Aplikasi SPAMKODOK

SEMARANG – Layanan Penyedia Secara Elektronik (LPSE) Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah telah mengadakan Sosialisasi aplikasi keamanan lelang terbaru menggantikan Aplikasi Apendo yang dinamakan SPAMKODOK (Sistem Keamanan Komunikasi Dokumen) berupa Otoritas Sertifikat Digital (OSD) atau Certificate Autority (CA).
 
Pada acara sosialisasi tersebut menghadirkan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Lembaga Sandi Negara (LSN), SKPD Provinsi Jawa Tengah, LPSE UNDIP dan para Penyedia Barang/Jasa.
 
Dalam penerapannya di Jawa Tengah, LPSE Provinsi Jawa Tengah dan LPSE Universitas Diponegoro ditetapkan oleh LKPP dan Lemseneg sebagai Pilot Project untuk Aplikasi baru tersebut.
 
Direncanakan pada bulan Desember ini Aplikasi tersebut dapat diterapkan pada LPSE Provinsi  Jawa Tengah dan LPSE Universitas Diponegoro.
 
Dengan penerapan SPAMKODOK (Sistem Keamanan Komunikasi Dokumen) ini Penyedia Barang/Jasa yang terdaftar di LPSE Jateng dan LPSE UNDIP harus melakukan regristrasi ulang untuk mendapatkan Sertifikat Digital yang digunakan dalam SPAMKODOK.
 
Terkait hal itu, kegiatan sosialisasi dan pelatihan SPAMKODOK terhadap Panitia maupun Peyedia Barang/Jasa akan terus dilakukan sehingga proses perubahan aplikasi ini akan dapat segera diketahui oleh pengguna LPSE.

sumber : http://www.jatengprov.go.id/?document_srl=358575&mid=beritaskpd

Tidak ada komentar: